AYO GENGGAM TERUS PERSAHABATANMU,...WE ARE STILL ONE TEAM & ONE SPIRIT.....Mengenang Indahnya Kebersamaan 20Tahun Silam MENGUNDANG SEGENAP ALUMNI 91 PADA ACARA HALAL-BIHALAL TANGGAL 01 SEPTEMBER 2011 JAM 08.00PAGI WIB di Hotel Graha Prima(atas pantai Teleng Ria) Dimohon para alumni berpartisipasi & dapat menghubungi pengurus ALUMNI 91:(Mas Agus Bayan, Mas Basuni, Mas Udin, Mbak Yanti, Mbak Ratna)
Google
 
Web smanepa-91
Reuni 4 Okt 2008 telah terlaksana dengan baik, well organized, sekaligus sebagai milestone/tonggak sejarah merajut kembali persahabatan. Pujian pantas diberikan kepada seluruh panitia yang berinisiatif untuk mengadakan reuni ini serta bekerja dengan baik.

Dengan reuni ini, diharapkan jalinan persahabatan, maupun lainnya dapat terus berlanjut dimanapun kita berada. Blog ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempererat tali persahabatan baik antara teman maupun dengan para guru, memperluas jaringan informasi maupun bisnis antar sesama alumni serta hal positif lainnya.


http://info-smanepa91.blogspot.com/ adalah media komunikasi dan silaturahmi online komunitas alumni 91 SMAN 271 Pacitan. Dimana para alumni telah tersebar di seluruh Indonesia dan mungkin di beberapa penjuru dunia. Tidak ada yang dipermasahkan, jauh dimata dekat dihati.

http://info-smanepa91.blogspot.com/ adalah teman yang akan membantu mencari, mempertemukan dan menyatukan kembali ingatan kita, ingatan tentang panasnya terik matahari pagi sewaktu upacara bendera, tawa riang teman sebangku karena canda guru fisika, hitamnya papan tulis yang penuh dengan angka dan kata, hingga luapan kegembiraan kita sewaktu kelulusan tiba. Masa SMA adalah masa yang paling indah. Seperti masa indah di SMAN 271 Pacitan. Ada kenangan, ada kebersamaan yang telah menghiasi dan menjadi bagian dari hidup kita sekarang.

http://info-smanepa91.blogspot.com/ adalah berusaha untuk menyatukan kembali masa itu. Mencoba untuk saling mengenal ulang keadaan pada saat sekarang. Bukan untuk melihat dan mencari perbedaan, tapi untuk saling meringankan beban. Berpijak pada kesadaran bahwa masih banyak ilmu yang harus kita cari, renungkan serta amalkan. Supaya kita bisa membuka mata hati dan pikiran hingga benar-benar merasakan kebesaran Sang Illahi. Tak ada yang perlu dibanggakan oleh manusia kecuali Sang Pencipta.
BACK TO SCHOOL,.....BACK TO WHERE YOUR FUTURE START

Sunday, December 28, 2008

Tomorrow Will Be Better – Esok Penuh Harapan

Salam Sukses,

Tidak terasa tahun 2008 ini sudah hampir berlalu dan kita
akan segera menyambut tahun baru 2009 yang penuh dengan
tantangan baru.. Banyak peristiwa yang kita hadapi sepanjang tahun ini. Di tengah berbagai catatan tersebut, tersembunyi berbagai harapan sekaligus tantangan.

Melalui kesempatan ini, saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 1430 Hijriyah dan Tahun Baru 2009 bagi sahabat semua.

Banyak yang mengatakan, di tahun depan 2009, ancaman krisis yang dimulai dari krisis properti(subprime mortage) di Amerika masih membayang. Berbagai ulasan yang bersifat negatif pun terus berkembang. Ketakutan akan terjadinya PHK masal, ketidakpastian politik, hingga terombang-ambingnya harga kebutuhan pokok jadi opini yang dipercayai bisa terjadi.

Itulah gambaran nyata yang membayang dan mungkin jadi realitas yang tidak bisa dielakkan. Dan memang, adanya perubahan seiring perputaran waktu terus terjadi tanpa bisa dihalangi.

Maka, untuk menghadapinya, kitalah yang menentukan! Pilihan ada di tangan kita. Jika kita menghadapi semua hal tersebut dengan sikap pesimistis, maka yang muncul pastilah rasa takut, cemas, khawatir, prihatin, pasif, frustasi, depresi dan dan sifat-sifat negatif lainnya. Akibatnya sudah bisa dipastikan! Semua bayangan itu akan jadi kenyataan sehingga membuat kita makin terpuruk didera perputaran zaman.

Sebaliknya, bagi orang yang selalu memilih pandangan optimis, mereka sadar di balik setiap kesulitan terdapat kesempatan dan pembelajaran. Persis seperti apa yang dikatakan oleh Albert Einstein "In the middle of diffuculty lies oppurtinities" SIkap optimis akan melahirkan percaya diri, berani, aktif, siap bekerja dan berjuang keras. Mereka inilah yang memiliki kekayaan mental yang maksimal sehingga mampu melewati setiap ancaman badai kehidupan.

Orang optimis akan selalu menyadari keadaan dirinya saat ini dengan penuh rasa syukur. Mereka sadar, bahwa dengan mau mensyukuri keadaan yang ada, dan mampu memaksimalkan apa yang dimiliki, serta dilandasi kemauan berjuang habis-habisan, apapun bisa diatasi. Ini sangat sesuai dengan prinsip filosofi dasar yang selalu digaungkan oleh seorang Andrie Wongso, "Success is my right!!!" - Sukses adalah hak saya!

Dengan optimisme, setidaknya, minimal dapat membuat orang bertahan di tengah cobaan yang mendera dan maksimal mampu mengatasi masalah dan keluar sebagai pemenang. Orang-orang optimis tidak mudah menyerah apalagi putus asa.

Nah, ada satu hal yang bisa Anda lakukan dan yang biasanya
sering kali saya lakukan setiap akhir tahun.

Bagi saya, kegiatan ini sangatlah berguna untuk melihat
perkembangan diri sendiri selama satu tahun ini dan Anda
pun dapat melakukannya dengan mudah.


Apakah kegiatan itu?
1. Cari tempat yang tenang dan siapkan pena, notes, minuman
menyegarkan (juice, cola atau minuman favorit Anda) dan
musik yang tenang seperti jazz (love it), blues.

2. Tutup mata Anda dan nikmati musik sambil merenung hal-hal
berikut ini.. Apa sajakah yang telah Anda lakukan
selama tahun 2008 ini? Apa yang berkesan, apa yang
menyakiti Anda? Target apakah yang masih belum tercapai?
Tuliskanlah hal itu di notes Anda.

3. Pelajari notes Anda setelah itu, dan lakukan renungan
Anda kembali dengan pertanyaan yang baru.. Apakah yang Anda
inginkan terjadi di tahun 2009? Apa yang ingin Anda ubah?
Target apakah yang ingin Anda capai? Mempunyai bisnis, anak berprestasi,mempunyai tabungan dengan nilai sebesar xxx..
apapun itu, tulislah..

4. Pelajari notes Anda kembali dan kali ini tulislah
kegiatan yang dapat Anda lakukan untuk mencapai hal
tersebut? Membeli buku yang related, mengikuti seminar,
berkenalan dengan orang baru..

5. Simpan notes itu dan selama perjalanan Anda di tahun
2009, lihatlah seminggu sekali setiap hari Senin untuk
mengulang kembali tujuan Anda dan lihatlah sejauh mana
Anda telah mencapainya.. Anda akan merasa takjub nantinya
karena jikalau Anda fokus, ternyata hal-hal tersebut
tidaklah sesulit yang Anda bayangkan untuk dicapai.. :)


Itulah tips dari saya untuk memulai tahun 2009 dengan lebih
baik dan terarah.. hanya 5 langkah yang mudah dan hanya
membutuhkan waktu yang relatif singkat (sekitar 1 jam).
1 jam tentu singkat bukan dibandingkan 365 hari yang akan
Anda jalankan di tahun 2009?


Mari, kita bangun semangat optimisme, selalu berpikir dan berpengharapan positif, berani menghadapi setiap tantangan yang menghadang, demi tercapainya hari esok penuh harapan, "Tomorrow will be better!!!"

No comments: